KH Mustofa Bisri : Suasana Panas Jelang Pemilu Itu Lumrah, Tapi Tetap Jaga Persatuan

oleh -153 Dilihat

Jawa Tengah – Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sejak tahun 2022, Dr. K.H. Ahmad Mustofa Bisri berharap dan mendoakan semoga seluruh masyarakat tanah air dalam keadaan siap secara lahir batin untuk menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 yang secara periodik kita laksanakan, sebagai masyarakat yang setiap 5 tahun sekali melakukan pesta demokrasi. Tentu kita semakin pintar menyikapinya sebagai tahapan yang memang harus dilakukan oleh negara kita NKRI yang kita cintai.” tegas ulama yang lebih sering dipanggil dengan Gus Mus ini.

Ia menilai perbedaan pilihan dalam Pemilu adalah hal wajar. Tapi ia berpesan bahwa yang harus kita perhatikan dan jangan sampai kita lupakan adalah perbedaan itu sendiri adalah interaksi antara kita yang dikehendaki Allah SWT.

“Sedikit panas-panas itu sudah lumrah tapi yang perlu kita jaga adalah saudara kita sebagai sebangsa setanah air. Kita jaga negeri bersama.” pesan Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang ini.

Ia juga meminta agar masyarakat mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam persaudaraan.

“Jadi pilihan anda siapapun itu, biarkan walau berbeda. Ingat persaudaraan itu paling kokoh. Utamakan persaudaraan dan persatuan. Mudah-mudahan pilpres dan tahapan yang lain sebagainya berjalan baik. Kita jaga sebagai sesama anak bangsa. Selamat melaksanakan pesta demokrasi.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.